Thursday, May 7, 2015

Batu Akik Bio Solar Aceh yang Berkualitas

Jum'at, Mei 08, 2015
Batu akik bio solar aceh dapat dikatakan sebagai batu akik mahal dengan kualitas yang tinggi. Pada suatu pameran, batu akik tersebut memiliki harga jual yang sangat tinggi, dan bisa mencapai harga Rp. 200.000.000 untuk para pembelinya. Walaupun harga batu ini tergolong mahal, tetapi para pembeli tetap mencarinya untuk dijadikan suatu perhiasan atau sebagai koleksi untuk para pecinta batu akik. Batu akik ini tidak hanya cukup apabila mengkilap saja, namun batu ini juga dapat mengeluarkan giwang air apabila anda bisa merawatnya dengan baik. Untuk memunculkan giwang air anda membutuhkan berbagai bahan penting pendukung batu akik tersebut. Perawatan setelah munculnya giwang air juga harus selalu diteliti karena batu ini memiliki kualitas tinggi dan harganya yang mahal. Batu ini berasal dari Aceh dan dinamakan bio solar karena warnanya yang coklat menyerupai cairan solar.

Untuk memunculkan giwang air pada batu akik bio solar aceh ini, anda harus menyiapkan wadah bening kedap udara dan juga air yang memiliki PH 9 atau air yang memiliki kadar oksigen didalamnya. Setelah menyiapkan bahannya, anda bisa memulai cara masukanlah cairan beroksigen tersebut kedalam wadah, dan rendamlah batu didalam air beroksigen tersebut. Rendamlah batu dalam wadah tersebut hingga 1 minggu, kemudian jemurlah batu dibawah sinar matahari selama 3 jam. Biarkan batu mengering perlahan dengan bantuan sinar matahari dan simpan batu di tempat yang sejuk. Apabila motif giwang air belum keluar, lakukanlah lagi cara tersebut berangsur-angsur hingga motif keluar dengan sendirinya.

Sementara itu, apabila anda ingin membuat batu akik bio solar aceh menjadi mengkilap, anda hanya perlu menyiapkan bahan kulit, serbuk intan, kertas intan dan minyak bayi. Lalu, setelah menyiapkan bahan anda bisa memulainya dengan memoles batu akik menggunakan bahan kulit. Setelah selesai memoles dengan bahan kain, anda bisa mencampurkan serbuk intan dengan minyak bayi diatas kertas intan hingga semua merata. Kemudian, anda bisa memoles batu tersebut menggunakan serbuk intan yang sudah dicampur dengan minyak bayi ke batu akik anda hingga batu terasa sudah halus. Apabila batu sudah halus, anda bisa membersihkannya dengan air bersih dan memakainya untuk perhiasan kebanggaan anda.

Oleh karena maraknya zaman batu sekarang, anda harus meneliti keaslian dari batu akik bio solar aceh sebelum membelinya. Untuk menentukan keasliannya, batu ini memiliki tingkat kekerasannya yang sangat kokoh mencapai 7.2 dalam skala mohz. Batu bio solar ini memiliki warna hijau kecoklatan yang pekat namun memiliki sifat transparan yang tinggi. Anda juga dapat mengetes keaslian dari batu akik tersebut dengan menempelkan batu tersebut ke pipi anda. Apabila batu itu terasa dingin, maka batu ini memang benar-benar asli. Namun, apabila tidak terasa dingin itu berarti kemungkinan ada campuran antara batu asli dengan batu sintesis. 

Batu ini merupakan batu yang terkenal sebagai batu giok gayo yang berasal dari Aceh. Batu ini sangat dicari oleh banyak orang dan juga memiliki harga yang mahal. Untuk mendapatkan batu akik ini dengan ukuran yang kecil, anda harus mengeluarkan Rp. 500.000 dan itu pun sesuai dengan keunikan dari motif batu tersebut. Semakin besar dan semakin unik batu akik tersebut, maka semakin mahal juga batu akik yang anda senangi ini. Oleh karena harga yang sangat mahal, sebaiknya anda benar-benar harus teliti memilih batu akik bio solar aceh yang sangat fenomenal ini.

No comments:

Post a Comment